Kelas Terapi Pikir (KTP)

14

Materi

16

Pertemuan

1 Jam 45 Menit

Durasi

15

Minimum Peserta

Bahasa

Indonesia

Overview

Memiliki pemahaman dan keimanan yang kuat adalah syarat utama bagi kita untuk bisa meraih kehidupan yang bahagia, namun terkadang kita memiliki pemahaman yang belum kokoh dan kuat, sehingga logika-logika nya bertabrakan dan membuat kebingungan dalam pengambilan keputusan. Ada logika iman yang sering bertentangan dengan logika akal, kebimbangan ini membuat langkah-langkah kita menjadi terhenti. Kadang dengan membaca atau mendengarkan ceramah atau motivasi justru membuat kita lebih membingungkan lagi.

Kita dituntut untuk berpikir dalam memperkuat keyakinan dan keimanan kita, bentuk dari orang yang berpikir secara benar adalah kesabaran. Namun tak jarang, justru dengan berpikir keadaan kita justru tambah membingungkan, hal ini disebabkan karena kita belum belajar tentang cara berpikir, logika berpikir, syarat berpikir dan sebagainya.

Syeikh Abul Hasan As-Syadzily رضي الله عنه Berkata : “Berfikir itu bentuk lahirnya adalah Sabar dan hasil atau buahnya berpikir adalah Ilmu”

Kadang ada sebagian dari kita yang belum mampu menjawab pertanyaan seperti:

Ada lagi kadang kita mendapatkan kata-kata motivasi yang justru membuat kita terperangkap dan tersiksa, semisal:

"kesuksesan itu adalah buah dari kerja keras”

Sekilas kalimat ini terlihat benar, namun saya harus katakan, kalimat ini justru sangat berbahaya. Kenapa? karena kalimat ini menyatakan bahwa kesuksesan itu di tentukan dengan kerja keras dan FATALNYA jika anda mempercayai kalimat ini, semantara kondisi anda bukanlah pekerja keras, maka kalimat ini bisa menghukum anda sendiri, diri anda akan berkata dalam hati “wajar kamu gak sukses, kamu-nya malas dan gak fokus sih”.

Ada lagi kalimat “berakit-rakit kehulu, berenang ketepian, sakit-sakit dahulu, senang-senang kemudian”. Umumnya makna dari pantun ini adalah untuk mencapai sukses kita harus bersusah payah terlebih dahulu.

Kalimat ini juga berbahaya dan fatal, salah satunya makna terselubungnya adalah bahwa kebahagiaan kita nanti jika sudah berhasil.

Apabila kita meyakini pepatah ini, maka banyak waktu kita yang kita dalam keadaan susah, dan sedikit sekali kebahagiaan kita, sementara Allah mengingatkan kita bahwa apabila kita kurang bersyukur, maka Azab Allah amatlah perih. sebaliknya apabila kita pandai dan banyak bersyukur maka Allah akan tambahkan nikmat-nikmatNya.

Materi Yang Akan Dipelajari

materi jati diri adalah ilmu memahami diri sendiri, kualitas diri, Peran dalam kehidupan, skenario Allah pada hidup kita. tujuan materi ini adalah anda bisa secara sadar menerima dan memahami posisi dan manfaat kenapa anda hidup serta bisa merumuskan peran terbaik anda dalam kehidupan ini.

HOW TO BE TRUE YOU

Materi ini akan membahas cita-cita manusia, kesalahan dalam membuat cita-cita, cara mencapainya dengan bahagia. tujuannya adalah agar kita bisa selamat dalam kehidupan dan meraih kebahagiaan

Materi akan membahas seputar pertentangan antara keduanya dan memahami letak duduk persoalan sesuai dengan keadaan sesuatu tersebut. tujuan dari materi ini adalah anda secara yakin dan mantab dengan kekuatan logika akal dan logika iman anda tentang hal-hal yang prinsip dalam kehidupan ini

Adalah materi yang akan menterapi pikiran dengan cara berpikir yang mudah untuk bisa bahagia. tujuannya adalah anda akan menjadi orang yang selalu bahagia, materi ini akan terkait dengan materi “KAYA DALAM 5 MENIT”

Adalah materi yang membahas tentang logika akal, cara menggapai dan mewujudkan keinginan hidup, dan sistem kerja pikiran bawah sadar. tujuannya anda bisa segara merubah keinginan dan kebutuhan anda menjadi kenyataan.

Adalah materi yang berbicara tentang cara kerja otak merespon fenomena dan masalah serta solusi dari setiap persoalan kehidupan sehari-hari

Adalah tehnik mengendalikan emosi dan perasaan dalam kehidupan sehari-hari. tujuannya adalah agar anda bisa benar-benar mengontrol dan mengendalikan emosi anda.

Adalah materi yang membahas tentang kenapa, cara dan bagaimana seharusnya kita menyikapi dan merencanakan luapan emosi dalam kehidupan. tujuannya adalah agar kita bisa arif dan bahagia atas segala persoalan kehidupan kita

Adalah materi tentang tehnik mengendalikan hawa nafsu. tujuannya agar bisa selamat dari hawa nafsu dan bisa menjalankan kebaikan.

Adalah materi yang membahas tentang tehnik dan cara bersyukur dan bersabar dan menfaat dari keduanya.

Adalah materi yang membahas prilaku dan akibat dari kedua sikap tersebut.

Adalah materi yang akan membahas tentang kedudukan manusia, peran dan capaian manusia. tujuannya adalah agar kita bisa memahami dan merencanakan kehidupan.

Materi ini adalah terapi pobia, kecemasan yang nanti akan saya praktekkan langsung di kelas. tujuannya untuk menghilangkan segala jenis pobia, trauma, dan memori negatif.

(2 SESI)

Menterapi pikiran dengan cara berpikir yang mudah untuk bisa bahagia. tujuannya adalah anda akan menjadi orang yang selalu bahagia.

What people are saying

Are You Ready To Start?

More Courses

You might also be interested in these courses

Course 2

How to build a successful email newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. aulla sit amet magna sodales, interdum tortor etlert of dictum mauris loean ultricies lectus quis gravida urna interdum quam bibend.

How to build a successful email newsletter

5 lessons - 4:11 hours
View Course

Course 3

How to use online reviews to boost your business

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. aulla sit amet magna sodales, interdum tortor etlert of dictum mauris loean ultricies lectus quis gravida urna interdum quam bibend.

How to use online reviews to boost your business

5 lessons - 4:11 hours
View Course