Ini adalah pengalaman salah satu relawan Kansa Peduli. Setelah beberapa hari di Lombok Utara, maka besok harus segera ke Mataram untuk kembali ke Batam.

Malam ini ada yg berbeda, mereka sangat senang karna memakai mukenah baru hasil dr donasi teman2 kansa dan warga batam umumnya.

Namun situasi berubah ketika saya menyampaikan permohonan maaf dan pamit, ini malam terakhir perjumpaan, karena malam berikutnya kami harus ketempat lain. Dan rabu pagi kami berkemas utk kembali kota Mataram, lalu kamis paginya insya alloh terbang.

“Kak Faisal ajak istrinya saja pindah kesini. Nanti kami buatkan tenda di sebelah tenda kami”, ucap salah satu anak. Betapa polosnya mereka dan begitu suci hatinya.

Kami faham tentu mereka kecewa. Bahkan terlihat sebagian menangis. Berat dan tidak tega. Meski beberapa hari di lokasi ini tapi ikatan emosi diantara kami dengan anak-anak terasa seperti ikatan sebuah keluarga yang telah terjalin lama. Dan ada yg berkata “Kak faisal ajak istrinya saja pindah kesini, nanti kami buatkan tenda samping tenda kami”.

Deg. Ucapan tulus dari anak-anak yang bersih hatinya ini begitu menyentuh. Semoga masa depan mereka lebih baik. Semoga apa yang mereka cita-citakan bisa tercapai dan terwujud.

Pin It on Pinterest

Share This