Wawancara team media web kampus kali ini adalah dengan salah satu mahasiswa Kampus Karya Anak Bangsa yang saat ini masih aktif kuliah di tingkat 3. Beliau adalah seorang konsultan keuangan sekaligus enterpreneur yang berkantor di Ruko TOP 100 Tembesi yaitu Abi Warso,SE,AASI,CPS.

Bagaimana  awalnya Bapak tahu tentang Kampus Karya Anak Bangsa (Kansa)?

Awal tahu tentang Kansa saat penerimaan mahasiswa baru angkatan ke 1, saat itu istri saya mendaftarkan diri terlebih dulu dan pada saat penerimaan mahasiswa baru angkatan ke-3, barulah saya didaftarkan oleh istri. Terima kasih istri saya yang sudah menjerumuskan saya ke dalam lingkungan yang sangat bermanfaat ini.

Kenapa tertarik ikut kuliah di kansa?

Subhanallah, setelah membaca materi yang dipelajari oleh istri maka pada saat itu juga saya berkesimpulan didalam hati bahwa ini ilmu tentang kehidupan nih, ilmunya sangat bagus sekali tapi kok kenapa kuliahnya gratis ya???? Oya judul programnya saja kuliah Beasiswa. Pasti pendirinya orang yang luar biasa.

Apa suka nya kuliah di kansa?

Sukanya kebetulan saya memang hobby mencari ilmu dan juga banyak menambah teman dengan berbagai latar belakang yang berbeda dan kekeluargaannya juga luar biasa oke. Pokoknya seru dan menyenangkan sekali kuliah di kansa ini. Dan tentunya akan menyesal kalau tidak mau kuliah di kansa.

Apa dukanya?

Karena kuliah di kansa ini dibutuhkan kesungguhan, kesabaran dan ketekunan atau keistiqomahan dalam mengikuti proses perkuliahan. Nah yang menjadi duka bagi saya salah satunya yaitu kehilangan teman belajar karena  berhenti kuliah, jadi berkuranglah teman belajar.

 

Apa yang Bapak rasakan sebelum kuliah dan setelah kuliah sekarang ini ?

Perubahannya ada kemajuan yang luar biasa setelah kuliah di kansa, contohnya seperti pengalaman saat tampil di depan publik sudah tidak lagi grogi, nervous, bahkan takut ataupun malu, semua sudah bisa diatasi. Terima kasih kansa.

 

Saat ini Pak Warso masih di tahun ketiga, apa yang membuat  masih bertahan dan istiqomah kuliah di kansa?

Salah satunya yang mendasari saya untuk tetap bertahan kuliah di kansa sampai saat ini adalah semakin jauh pelajarannya semakin menikmati proses belajar. Bagaimana tidak, semakin lama belajar semakin berbobot materinya. Jadi sayang sekali kalau belajar setengah-setengah.

Alam setengah adalah alamnya setan..hehehe.

 

Menurut bapak kenapa orang harus kuliah di kansa?

Pokoknya saya katakan kalian wajib deh untuk kuliah di kansa, karena dengan belajar di kansa ini kita bisa mengekplorasi semua potensi bakat terpendam luar biasa yang ada dalam diri kita, yang mana kita sebelumnya tidak pernah mengerti kalau sebenarnya kita memiliki potensi yang luar biasa itu.

Dengan belajar di kansa,  kalian akan diajarkan ilmunya. Dahsyat kan…

 

Sekarang ini apa pekerjaan yg bapak geluti dan jabatan bapak sebagai apa?

Saat ini pekerjaan saya sebagai enterpreneur dan konsultan keuangan syariah.  Jadi dalam menjalankan aktivitas kesehariannya selalu bertemu dengan orang-orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda dengan latar belakang pendidikan yang berbeda pula. Profesi seperti ini sudah barang tentu  membutuhkan ilmu komunikasi. Nah dikampus kansa kita diajarkan ilmu public speaking yaitu ilmu yang mempelajari cara berkomunikasi dengan baik dan benar.

 

Selain pekerjaan utama, apakah bapak aktif di keorganisasian masyarakat?

Alhamdulillah aktif dilingkungan masyarakat dalam keorganisasian DKM sebagai bendahara. Dan di lingkungan kampus saat ini aktif di organisasi kesulthonan Kansa Publik Speaking School.

Salam Kansa…Yess

Abi Warso,SE,AASI,CPS

Sang Motivator Cinta❤

Salam Karya Anak Bangsa, semoga Abi Warso semakin sukses dan berkah. Aamiin. (AU)

Pin It on Pinterest

Share This